Monthly Archives: August 2016

Toyota Classic Concert 2016

   Tepat di 45 tahun eksitensinya, Toyota Indonesia menggelar satu pentas musik klasik dengan penampilan bintang dunia penyanyi opera dan simponi orkesta ternama serta bintang dalam negeri di acara Toytoa Classics COncert 2016.

  Selain untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni musik bangsa yang dapat menggerakkan kehidupan, konser ini juga memiliki tujian yang bertepatan dengan momen penyelenggaraan program Toyota Eco Youth yang ke-11.

  Toyota sendiri berkomitmen untuk terus menumbuh dan mengembangkan bakat-bakat generasi penerus bersama Indonesia, melalui berbagai kegiatan tanggung jawab sosial, misalnya saja pendidikan, keselamata, berkendara, dan pengembangan masyarakat.

  Acara Toyota Classics Concert ini di adakan di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pada tanggal 29 Oktober 2016. Yang mana seluruh hasil penjualan tiket akan di donasikan untuk mendukung program dan peningkatan infrastruktur fasilitas di 9 sekolah pemenang Toyota Eco Youth.

  Toyota Classics Concert 2016 ini akan di isi dengan lagu Indonesia Raya Oleh Local Cjoir & Orchestra dan turut menggundang artis terkenal Indonesia, Isyana Sarasvati.

  Jika anda tidak ingin membuat atau melewatkan konser megah ini, berikut beberapa tips saat anda melihat Toyota Classics Concert :

Elektronik

  Mohon matikan semua jenis perangkat elektronik Anda sebelum pertunjukan dimulai. Hal ini akan mencegah adanya gangguan terhadap para pemain dan ketidaknyamanan bagi penonton lainnya yang mencoba untuk menikmati pertunjukan.

Panggilan tirai

  Pada akhir program, konduktor dan solois biasanya kembali ke panggung beberapa kali, sementara penonton terus menunjukkan apresiasi mereka dengan bertepuk tangan. Jika penonton bertepuk tangan sangat antusias, orkestra dapat semangat pada saat pertunjukan jump4loves.com/tours/.

  Jangan sampai anda melewatkan acara megah ini, Untuk reservasi tiket, anda dapat mengunjungi http://www.kiostix.com

Berbagai Pengobatan untuk Mengatasi Kecanduan Narkoba

Mengobati kecanduan narkoba memang bukan perkara mudah. Saking beratnya, pecandu bahkan bisa kembali lagi terjerat narkoba meski sudah menjalani terapi. Berbagai terapi pun banyak ditawarkan untuk menghilangkan kebiasaan mengonsumsi barang-barang adiktif tersebut.

Jika memang benar-benar ingin sembuh, pecandu terlebih dahulu harus menguatkan tekad dan tentu saja meninggalkan lingkungan lamanya. Namun terkadang tekad yang kuat saja tidak cukup untuk bisa terbebas dari jeratan candu narkoba.

Kebanyakan pecandu membutuhkan bantuan terapi untuk bisa menghilangkan efek obat-obatan terlarang yang telah terlanjur merusak sistem di otaknya.

“Terapi-terapi ada bermacam-macam, ada yang dari medis, non medis dan spiritual,” jelas dr Iskandar Hukom, Sekretaris Jenderal Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

Masyarakat umumnya mengenal rehabilitasi sebagai terapi untuk pengobatan kecanduan narkoba. Namun dr Iskandar mengatakan tidak semua pecandu bisa efektif menghentikan kebiasaannya hanya dengan masuk panti rehabilitasi dan dirawat inap.

Terkadang masuk panti rehabilitasi justru dapat membawa dampak buruk bagi pecandu, terutama yang menggunakan narkoba hanya sebagai social user (karena alasan bersosialisasi).

“Tidak semua pecandu harus direhab, karena rehabilitasi identik dengan rawat inap. Bisa saja berobat dengan rawat jalan asal dengan aturan yang ketat. Terkadang yang rawat inap malah berdampak negatif, apalagi untuk social user karena yang biasanya dimasukkan rehab kan hardcore, bisa-bisa dia malah terkontaminasi,” lanjut dr Iskandar.

Jadi menurut dr Iskandar, sebelum memasukkan pecandu ke panti rehabilitasi, perlu dilakukan assessment yang berulang-ulang dan tidak bisa dipukul rata untuk semua pecandu.

Menurut dr Iskandar, ada beberapa terapi narkoba yang ditawarkan di Indonesia, antara lain:

1. Terapi medis

Terapi medis biasanya dilakukan dengan memberikan pasien obat-obatan yang dapat menurunkan efek sakaw pada pecandu, ditambah dengan psikoterapi dan konseling suportif.

2. Terapi non medis atau spiritual

“Ada yang namanya program 12 langkah. Program ini dikenalnya di Amerika pada tahun 50-an saat banyak orang yang kecanduan narkoba, alkohol, rokok, judi, pornografi. Di setiap langkah si pecandu diajak tahan dan setiap langkah juga dievakuasi terus oleh mentor. Setelah ke-12 langkahnya selesai, nanti akan diulang lagi dari awal,” jelas dr Iskandar.

Selain terapi program 12 langkah, ada juga komunitas terapi (therapy community). Terapi ini juga diperkenalkan di Amerika pada tahun 60 atau 70-an, saat banyak penjara-penjara kasus pecandu yang menyatukan antara pecandu dan bandar.

“Pecandu dan bandar itu tidak bisa disatukan, karena bisa-bisa si pecandu malah makin terkontaminasi,” jelas dr Iskandar.

Prinsip terapi ini adalah ‘dari kita untuk kita’. Jadi dalam sebuah terapi, pecandu akan membuat aturannya sendiri yang kemudian akan diterapkan oleh pecandu-pecandu lainnya. Kemudian perkembangan pecandu akan dipantau dari rekap center.

“Ini yang paling banyak diterapkan. Tapi biasanya masing panti-panti akan menggunakan terapi yang dimodifikasi,” lanjut dr Iskandar.

3. Terapi alternatif

Selain terapi medis dan non medis atau spiritual, ada pula terapi alternatif. Contohnya terapi rebus pasien yang terdapat di Purbalingga, Jawa Tengah.

Terapi ketergantungan narkoba yang dilakukan Ahmad Ichsan Maulana atau Ustadz Ichsan (38) terbilang ekstrim dan unik. Terapi dilakukan dengan merebus pasien di dalam drum di atas kompor yang menyala.

Cara yang dilakukan pengelola Yayasan Pendidikan Islam Nurul Ichsan Al-Islami Syifa Ar-Ridlo di Dukuh Legoksari, Desa Karangsari, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah ini dilakukan seperti orang merebus jagung, kacang atau ketela. Bedanya drum terapi ini tak ditutup, melainkan dibiarkan terbuka.

Ustadz yang dijuluki Kyai Godog ini mula-mula memanasi air di dalam drum setinggi dada. Begitu air sudah mendidih, air akan diberi ramuan-ramuan dan ragi tempe. Kemudian air dicampur air tawassul.

Untuk meyakinkan pasien, ustdaz dan istrinya akan memberi contoh berendam secara bergantian di dalam drum. Setelah pasien merasa mantap selanjutnya giliran pasien nyemplung.

Selama proses perebusan, yakni 30 menit, si pasien akan duduk di kursi kecil. Sang Kyai meminta tetap tenang atau tidak takut. Tak jauh dari drum ada televisi yang dinyalakan untuk ditonton oleh si pasien selama direbus. Tujuannya agar pasien merasa enjoy berendam. Justru ketika merasa panik, air yang sudah mendapat perlakuan khusus semacam didoakan itu terasa panas.

Menurut ustadz yang dijuluki Kyai Godog, air yang panas itu terasa hangat oleh pasien. Cara merebus kata sang kyai merupakan upaya untuk mengeluarkan toksin atau racun dari tubuh pasien.

Menurutnya pasien yang mengalami ketergantungan ekstasi dan dextro akan direbus empat hingga lima kali. Untuk pecandu sabu-sabu bisa direbus hingga delapan kali. Yang paling berat adalah pecandu heroin karena akan direndam hingga 15 kali.

Cara Mudah Renovasi Kamar Mandi Dengan Bujet Rendah

RumahCom – Sebuah laci kecil biasanya ditemukan di dapur, namun kini banyak difungsikan sebagai penyimpanan alat cukur atau aromatherapydi kamar mandi. Begitulah tren interior dapat mengubah penampilan dan fungsi ruang menjadi jauh berbeda dari sebelumnya. Tidak perlu bujet yang tinggi, Anda tinggal memanfaatkan daya kreatifitas untuk mulai melakukan renovasi kecil.

Ya, kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang memerlukan perhatian khusus untuk ditata ulang. Selain sebagai tempat untuk membersihkan diri, sebagian orang juga memilih untuk relaksasi dari aktivitas keseharian yang penat seperti berendam di bak mandi. Nah, jika Anda merasa bahwa penampilan kamar mandi sudah terlihat membosankan maka inilah saatnya untuk melakukan renovasi ringan yang tidak menghabiskan banyak biaya berikut ini. Seperti dilansir dari HGTV.com

Pilih yang Berkualitas

Sebelum mulai mengeluarkan biaya untuk membeli perabot baru, Anda harus mulai mempertimbangkan dengan pasti perbaikan apa yang dibutuhkan. Misalnya ruangan yang sempit, maka Anda cukup membeli sedikit perabot namun dengan kualitas yang baik. Dengan begitu Anda tak akan membuang pengeluaran dengan percuma dan membuat kamar mandi terlihat tertata rapi dan nyaman untuk dikunjungi.

Mengatur Kekacauan

Cara mudah untuk menjaga kamar mandi tetap bersih dan rapi adalah dengan menyediakan keranjang sampah di dalam kamar mandi. “Keranjang adalah alat yang sangat berfungsi menyimpan pakaian kotor ataupun kertas toilet”, ucap Chapman. Anda tidak harus berbelanja perabot mahal untuk membuat desain yang mewah.

Chapman Peterson memberi contoh untuk membeli perabot kamar mandi di garage seales atau swalayan dan toserba besar. “Anda akan kagum melihat kotoran yang mungkin dihasilkan bisa ditata sedemikian rapi”, ucapnya.

Sedangkan untuk mensiasati ruang kamar mandi yang sempit, Peterson menyarankan untuk mencari ruang penyimpanan yang bersifat vertikal keatas. Temukan penyimpanan yang menyandar ke dinding seperti rak dan lemari yang terletak di atas wastafel. Jangan lupa untuk memilih rak tertutup untuk menjaga barang-barang tetap kering dan membuat kamar mandi terlihat rapi.

Kemungkinan unit-unit tersebut bisa Anda beli dengan harga yang relatif terjangkau di toko furnitur terdekat. Bujetnya pun kurang dari Rp500.000 sehingga Anda bisa menghemat lebih banyak uang.

Pilih Furnitur Harga Terjangkau

Untuk menghemat uang lebih banyak ketika berbelanja perabot kamar mandi, cek toko ritel seperti IKEA ataupun JSYK untuk beberapa perabot material kayu berwarna putih. Harga yang mereka tawarkan relatif terjangkau, terlebih jika ada penawaran diskon. Pilih lemari dengan kaca pintu berkabut untuk

Pilihan penyimpanan vertikal lainnya adalah rak dinding, yang terbuat dari material kaca. Rak kaca banyak dipilih selama bertahun-tahun untuk dekorasi kamar mandi. Meskipun harganya cukup malah namun Anda juga bisa menemukan yang harganya di kisaran Rp800.000an. Jika Anda tidak begitu menyukai lipatan handuk yang ditumpuk di dalam laci, maka Anda bisa memilih untuk membeli gantungan rel handuk yang dipasang didepan pintu dengan harga mulai dari Rp75.000 saja.

Jangan Tergoda dengan Gimmick Gaya

Karena tujuan Anda adalah untuk merenovasi dengan bujet yang terjangkau, maka hindari untuk memilih perabot stylish terbaru dengan harga yang tinggi. Terkadang toko furnitur menawarkan gaya desainer terbaru untuk menggoda Anda memborong satu set sekaligus. Anda juga tak perlu menambahkan tirai di kamar mandi jika tidak terlalu diperlukan. Pajangan tersebut justru membuat pemandangan kamar mandi terlihat berantakan.

5 Cara Renovasi Rumah Murah Tanpa Utang

Punya rumah idaman apa artinya kalau nggak dirawat? Menjaga rumah tetap nyaman dihuni adalah salah satu kewajiban biar kita selalu betah.

Tapi yang namanya kerusakan di beberapa sudut rumah kadang emang nggak bisa dihindari. Penyebabnya entah karena faktor usia, buruknya kualitas material atau cuaca. Yah, namanya buatan manusia ya kan, pasti ada usia pakainya.

“Wah lagi nggak ada bujet buat renovasi rumah nih. sudahlah mending didiemin dulu. Ntar kalau ada duit baru dikerjain tukang,” begitu bunyi keluhan si Udin, yang rumahnya sudah reyot karena dihajar terik matahari dan getirnya hujan selama bertahun-tahun.

Keluhan macam  si Udin itu sudah sering kita dengar. Padahal nyata-nyata itu rumah sudah butuh sentuhan tangan tukang. Apa iya renovasi rumah mahal?

Sebenernya nggak juga sih. Asal kita tahu trik-trik buat mengakali ganasnya kebutuhan ekonomi, renovasi rumah murah bisa dikerjain tanpa perlu cari utangan sana-sini. Bahkan kita bisa mengerjakannya sendiri kalau mau.

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

Bicara soal renovasi rumah nggak melulu soal kerusakan lho. Renovasi rumah bisa jadi cara buat me-refresh kehidupan penghuninya biar nggak bosen.

Renovasi nggak berarti harus membongkar seluruh rumah lho. Sedikit sentuhan minimalis buat menyegarkan suasana udah tergolong renovasi kok

Dan satu lagi, renovasi rumah itu nggak berarti merombak seluruh rumah. Kadang beberapa sentuhan minimalis sudah bisa menyegarkan suasana.

Sebelum memutuskan merenovasi rumah, pastikan dulu beberapa hal ini:

1. Tentukan Titik Renovasi

Jika kamu berencana merenovasi rumah dengan bujet tertentu, prioritaskan titik-titik yang mengalami kerusakan. Jika atap atau talang air sudah nggak mampu menahan derasnya hujan alias bocor di mana-mana, hal itu perlu diutamakan.

Cermati tiap sudut rumah dan catat bagian mana saja yang perlu direnovasi. Menentukan titik-titik renovasi ini penting sebagai patokan agar kamu nggak mengeluarkan dana lebih untuk renovasi yang nggak terlalu perlu.

2. Tentukan Pos-Pos Pengeluaran

Setelah semua titik sudah dicatat, saatnya buat pos-pos pengeluaran. Yang perlu diingat, renovasi rumah lebih baik dipersiapkan sejak jauh hari. Ini penting agar kamu nggak perlu mengajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan) atau utang sana-sini.

Yang jelas, renovasi rumah itu nggak harus mahal. Karena kenyamanan itu nggak terletak pada seberapa mahal lantai keramik kamu. Pastikan bahwa pemilihan material, proses renovasi dan desain selalu berpatokan pada anggaran, dan bukan sebaliknya.

3. Survei

Jika pos-pos pengeluaran sudah ditentukan, bisa dilanjutkan dengan survei di toko bahan bangunan. Sediakan waktu yang cukup agar bisa membandingkan satu sama lain.

Trik wajib renovasi rumah adalah jangan malas membandingkan harga dari satu toko ke toko lain

Dilarang keras langsung membeli bahan bangunan di tempat pertama yang kamu kunjungi. Soalnya, kamu nggak bakal tahu mana harga terbaik yang bisa kamu dapat.

4. Faktor Keselamatan

Meski judulnya renovasi on budget bukan berarti keselamatan anggota keluarga dikesampingkan. Murah sih boleh, tapi kualitas tetap nomor satu. Beberapa material seperti pipa, atap, fondasi, dan rangka atap kudu wajib sesuai standar kualitas.

Cat pelapis dinding luar juga nggak boleh luput dari perhatian. Pilihlah yang berkualitas meski harga agak mahal. Pasalnya, cat yang oke bakal lebih awet melindungi rumahmu dari paparan cuaca. Jadi nggak perlu mengecat rumah tiap beberapa tahun. Ini berarti menghemat kan?

5. Jasa Kontraktor atau Pemborong?

Jika renovasi yang akan dilakukan tergolong besar, kamu bisa memilih memakai jasa pemborong atau kontraktor. Tentu saja ini berkaitan dengan bujet yang kamu miliki. Nah, untuk itu siapkan dana renovasi jauh-jauh hari agar prosesnya lancar.

Untuk pemborong, carilah berdasarkan referensi atau rekomendasi dari teman, tetangga atau keluarga. Sistem yang dipakai biasanya berupa harian atau borongan.

Jika menggunakan jasa pemborong, kamu bisa leluasa berkonsultasi dengan mandor atau tukang bangunan perihal bujet yang kamu miliki. Hanya saja kamu harus menyediakan bahan bangunan sendiri.

Tapi jangan khawatir, biasanya mereka akan memberi masukan soal harga-harga material dan alternatifnya jika ada. Jangan lupa untuk mengkroscek semua informasi yang diterima dengan mendatangi toko-toko bangunan.

Beda lagi dengan kontraktor, kamu bisa duduk manis tanpa perlu memikirkan jenis material bangunan karena sudah disediakan oleh mereka. Tapi kamu juga tetap harus hati-hati jika bertemu kontraktor nakal. Meski kamu cuma terima bersih, pastikan kamu tahu kualitas material yang digunakan dan harga di pasaran.

Nah, kalau semua material udah disiapkan, tinggal pilih mengerjakan sendiri atau menggunakan jasa tukang

Jadi, renovasi rumah murah tanpa utang itu hanya bisa dilakukan kalau kamu menyiapkan bujet yang matang. Persiapan itu pun patut dilakukan jauh-jauh hari.

Kalau cuma sekadar bosen dengan nuansa rumah saat ini, kamu bisa merenovasi rumah secara sederhana dengan memanfaatkan barang-barang di sekitar. Untuk furnitur misalkan, bisa memanfaatkan limbah kayu atau kayu bekas.

Yang perlu diingat adalah, jika renovasi rumah itu termasuk merombak denah, maka perlu buat mengurus IMB. Ini wajib hukumnya kalau nggak mau kesandung masalah di kemudian hari.

Tips Menghemat Biaya Renovasi Rumah

Untuk anda yang merenovasi rumah sebaiknya memikirkan hal ini dengan matang agar resiko boros dapat dikurangi, dan juga bisa menyesuaikan ide – ide cemerlang anda dengan budget yang anda miliki. Sedangkan untuk mengetahui biaya renovasi rumah tidaklah mudah karena berbagai elemen banyak dibutuhkan dan konsep seseorang dalam memperkirakan biaya tersebut selalu berbeda antara orang yang satu dengan yang lainnya.
Namun anda tidak perlu bingung pada artikel saya kali ini akan memberikan tips dalam menghemat biaya renovasi rumah yaitu :
1. Persiapan Dana
Dalam mempersiapkan dana, lebih baik anda menyiapkan dana yang lebih daripada dana yang pas dengan hitungan anda. karena biasanya muncul biaya – biaya tak terduga yang dibutuhkan, Jika dana anda kurang maka bisa menghambat pekerjaan renovasi tersebut dikarenakan kurangnya bahan yang diperlukan. namun beda lagi jika anda sudah mengkonsultasikannya dengan yang ahli serta sudah dibuatkan RAB yaitu total dari seluruh biaya renovasi seperti yang anda inginkan.
2. Model Renovasi
Model renovasi sangat berpengaruh dengan biaya yang akan anda keluarkan nantinya. Renovasi bisa dibagi menjadi dua jenis yaitu renovasi rumah sebagian dan renovasi rumah total. Dikatakan renovasi sebagian misalnya seperti pengecatan dan penataan interior dalam rumah, perubahan tata ruang, menambah bagian rumah, atau bisa juga merubah letak kamar. Sedangkan renovasi total bisa dicontohkan seperti jika anda telah membeli perumahan dengan type 36 kemudian anda ingin merombaknya secara total maka biaya yang dikeluarkan bisa lebih dari pembangunan awalnya karena adanya pembongkaran dahulu. Pertimbangkan dulu sebelum anda merombaknya secara total supaya terjadi penghematan alias dana yang dikeluarkan tidak begitu besar.
3. Menentukan bahan bangunan
Jika budget yang anda miliki sangat terbatas maka anda bisa menggunakan bahan bangunan yang memiliki kualitas sedang atau bisa juga memakai barang bekas, apabila kita pintar dalam memilih barang bekas maka barang tersebut akan berkualitas baik meskipun memiliki nama bekas. Tapi ada yang perlu anda perhatikan yaitu menggunakan bahan – bahan yang benar – benar berkualitas misalnya pada penggunaan pondasi rumah, struktur rumah, rangka atap, dan pipa air yang ditanam. Jika pada bahan pembuatan tersebut berkualitas jelek maka suatu hari terjadi kebocoran terpaksa akan melakukan pembongkaran dan pastinya membutuhkan dana lagi. Kemudian untuk cat luar rumah sebaiknya juga menggunakan yang berkualitas karena diluar akan sering terkena hujan dan matahari serta lembabnya udara.
4. Pembayaran pekerjaan renovasi
Sistem pembayaran renovasi biasanya terbagi menjadi dua macam yaitu borongan dan harian. Sebaiknya untuk anda yang sudah memiliki pikiran matang dan konsep renovasi yang jelas alangkah baiknya anda memilih pembayaran dengan sistem borongan karena dengan pembayaran ini akan lebih menghemat pengeluaran.
Tidak ada salahnya jika anda menghitung perkiraan biaya dalam merenovasi rumah, dibawah ini biasanya biaya yang dibutuhkan untuk renovasi rumah:
Menghitung biaya renovasi rumah total :
– Biaya renovasi total : 1,5 – 3jta/m2 tergantung dari lokasi anda dan bahan yang anda gunakan
– Total biaya : biaya per meter dikalikan luas bangunan
Biaya renovasi rumah sebagian :
– Biaya pengecatan ulang : 15.000-35.000/m2
– Biaya ganti keramik : 50.000-125.000/m2
– Pemasangan batu alam:  50.000-100.000/m2
– Biaya Penggantian rangka: 125.000-175.000/m2
– Pemasangan batu bata: 40.000-75.000/m2
Biaya renovasi tersebut akan berbeda-beda setiap daerah, jika lokasi anda kota biasanya biaya yang dibutuhkan akan semakin mahal. Jadi persiapkan dana yang lebih supaya renovasi yang anda lakukan tidak terhambat dan sesuai dengan keinginan anda.
Demikian yang bisa saya tuliskan pada artikel yang berjudul cara menghemat biaya renovasi rumah, jika anda masih merasa kesulitan alangkah baiknya anda meminta jump4loves.com/tours/ bantuan pada ahli kontraktor renovasi rumah supaya renovasi yang anda inginkan sesuai dengan keungan yang anda miliki. Semoga bermanfaat.