ASAL MULA KAIN KATUN

Kain cotton atau dalam bahasa Indonesia berarti “Kapas” berasal dari sejenis tanaman. Kapas memiliki serbuk sari berwarna merah muda yang akan dipanen setelah berubah menjadi bola-bola kapas. Bola kapas ini yang dipanen dan diolah menjadi benang setelah itu ditenun menjadi kain dan pakaian. serat-serat ini tersusun sedemikian rupa sehingga memberikan kapas kekuatan kain ini memiliki daya tahan dan daya serap yang baik.

Karena memiliki banyak keistimewaan membuat kain katun selalu menjadi pilihan tidak terkecuali untuk baju anak, dan untuk berbagai kebutuhan lainnya, katun juga bersifat fantastis berasal dari serat alami, tidak mengandung bahan kimia yang memiliki sifat hypo allergenic dan tidak menganggu kulit sensitif penyebab alergi yang sering terjadi pada kulit anak-anak yang masih sensitif. Kelembutan serat kapas sebanding dengan bahan kulit yang dipakai sejak jaman purbakala. Kapas memiliki sifat absurb yang tinggi dan titik jenuh yang tinggi sehingga bisa menyimpan cairan 27 kali dari berat sendiri didalam air (kedap  cairan). Serat kapas akan menjadi lebih kuat pada saat basah.

Kelebihan lain yaitu serat kapas lebih nyaman dipakai karna seratnya berongga seperti ventilasi sehingga kulit bisa bernafas, dengan sifat kain yang seperti itu sangat sesuai jika di gunakan sebagai bahan kaos anak. apalagi apabila di gunakan saat cuaca panas, bahan ini akan membantu anak tidak ke gerahan di banding baju anak jenis lain, karena Kapas merupakan konduktor yang baik , kapas akan mendinginkan pada saat kondisi panas dan akan menghangatkan pada saat kondisi dingin, dengan sifat kain yang seperti itu maka sangat cocok sekali di buat baju anak . Kain katun 100% berasal dari serat tumbuhan alami. Dari kapas ini dihasilkan berbagai jenis kain seperti jersey, canvas, flannel, bludru, couduray, linen, denim dll.